Profil Sheila On 7

Diposting oleh Ismail Dewantoro on Jumat, 02 Desember 2011
Band ini berdiri pada 6 Mei 1996 di Yogyakarta, mereka adalah salah satu grup band yang cukup populer di Indonesia. Pada awalnya, band ini bernama "Sheila" (bahasa Celtic: musikal). Kata "Gank" kemudian ditambahkan sehingga menjadi "Sheila Gank". Kata inipun akhirnya diubah lagi menjadi "on 7", yang mempunyai arti, tujuh tangga nada dalam musik, dan jadilah nama Sheila On 7.

Sheila on 7 pun juga beberapa kali mengalami perubahan formasi dianggotanya. Pada Oktober 2004 Brian masuk menggantikan Anton yang dikeluarkan karena dianggap tidak disiplin. Sakti pun akhirnya mundur, pada Maret 2006 dan hijrah ke Pakistan untuk belajar agama.

Dan saat ini mereka beranggotakan Akhdiyat Duta Modjo - Duta (vokal), Eross Candra -Eross (gitar), Adam Muhammad Subarkah - Adam (bass), dan Brian Kresna Putro - Brian (drum).

Setelah sempat vakum dari dunia musik, karena sibuk dengan masing-masing projectnya, akhirnya tahun 2008, Sheila On 7 kembali hadir ditengah keramaian, munculnya band-band baru didunia musik tanah air, mereka merilis album ke-6 nya yang bertitle “Menentukan Arah”, album ini merupakan album pertama Sheila On 7 yang di garap tanpa sound enginer. Single pertama di album ke-6 ini berjudul "Betapa" yang rilis pada bulan Juni 2008 dengan label Sony BMG Music Indonesia.

Share This Post